Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah saat memantau Stadion Barombong

Pembangunan Barombong Dihentikan, Anggaran Rp5 Miliar untuk Lapangan Jadi Silpa

Jumat, 28 Juni 2019 | 16:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penyelesaian Stadion Barombong sepertinya memakan waktu yang lebih lama. Tahun ini dipastikan tidak ada proses pengerjaan yang bisa dilakukan setelah Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulsel merekomendasikan pemberhentian pembangunan untuk sementara waktu.

Padahal tahun 2019 ini melalui APBD, Pemprov Sulsel menyiapkan anggaran Rp5 miliar untuk pengerjaan lapangan sepakbola. Jika anggaran tersebut tak terpakai secara otomatis akan menjadi Silpa atau sisa lebih penggunaan anggaran.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Sri Endang Sukarsih mengatakan khusus untuk anggaran tersebut masih menunggu keputusan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah.

“Seusai keputusan gubernur, nanti dilanjutkan lagi dengan anggaran Rp5 miliar yang tersedia. Kita masih menunggu instruksi kapan dilaksanakan,” kata Endang. 

Seperti diketahui realisasi konstruksi fisik dari APBD dan APBN dari DED 2017 hingga saat ini baru sebesar 68,64%. Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah sendiri pernah menyebutkan untuk penyelesaian sampai betul-betul rampung masih butuh sekitar Rp500 miliar atau setengah triliun.

“Kita masih butuh anggaran sebesar Rp500 miliar lagi. Kita bangun lahan parkir, akses jalan masuk. Ini kan rencana kita akan kita lebarin jalan, mulai dari jalan Metro Tanjung Bunga sampai di dalam gerbang Stadion Barombong ini,” kata Nurdin.(*)


BACA JUGA