Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Rakernas DPP KNPI 2018-2021 di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Sabtu (29/6/2019)

Hadiri Rakernas DPP KNPI, Bupati Adnan Ajak Pemuda Indonesia Samakan Visi Bangun Bangsa

Sabtu, 29 Juni 2019 | 18:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) 2018-2021 di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Orang nomor satu di Gowa yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Otonomi Daerah ini mengatakan, KNPI mempersatukan para pemuda di seluruh Indonesia agar memiliki visi yang sama untuk bangsa dan negara.

pt-vale-indonesia

“Kita semua harus memiliki visi yang sama terhadap bangsa dan negara agar lebih baik dan sejahtera di masa yang akan datang dengan memberikan sumbangsih ide, gagasan dan pemikiran yang akan diimplementasikan pada program kerja KNPI,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajriansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa Rakernas tersebut merupakan ajang konsolidasi organisasi kepemudaan dari seluruh provinsi se-Indonesia.

“Sebagai anak muda, kami mengadakan konsolidasi pemuda seluruh Indonesia untuk memberikan masukan berupa program dan kegiatan yang dapat berkolaborasi dengan visi dan nawacita presiden RI,” ujarnya saat membuka Rakernas DPP KNPI.

Rakernas yang mengangkat tema “Indonesia Satu Tak Terbagi” ini turut dihadiri Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajriansyah, Deputi Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan BKKBN, Muhammad Rizal Martua Damanik, Setditjen Kemeperin, Eddy Siswanto, Sesmen KemenkopUKM RI, Rully Indrawan dan Sekjen KNPI, Addin Jauharuddin.

Sementara itu, Sekjen KNPI, Addin Jauharuddin juga mengatakan bahwa Rakernas tersebut merupakan momentum untuk menyatukan visi dan misi pemuda Indonesia untuk dapat berkarya dan berkolaborasi dengan pemerintahan terpilih di 2019-2024.

“KNPI tempatnya anak muda semua berkumpul, jangankan hanya pendukung 01 dan 02 tetapi anak muda dari lintas agama, partai dan profesi juga berkumpul di sini. Di sinilah kita bersepakat proses demokrasi sudah selesai dan saatnya kita berkumpul, berkolaborasi dan berkreasi untuk Indonesia satu tak terbagi,” tegas Addin di hadapan para pengurus KNPI se-Indonesia.

Rakernas yang berlangsung sehari tersebut diisi dengan sesi diskusi publik yaitu “Pemuda dan Industri” serta “Pemuda dan Strategi Penguatan Ketahanan Sistem Informasi” yang menghadirkan berbagai narasumber dari BKKBN, Kemenperin, Kemenkop, Humas Polri dan BAKTI Kominfo.(*)


BACA JUGA