Andi Ilham Nadjamuddin
#

Deklarasi Pasangan Balon di Pilkada Maros, Ilham Nadjamuddin: Itu Masih Terlalu Dini

Selasa, 02 Juli 2019 | 14:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Pemilihan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maros rencanannya akan dilangsungkan pada tahun 2020 mendatang.

Meski momentum pemilihan kepala daerah masih terbilang lama, namun sejumlah figur yang dikabarkan bakal maju mulai intens melakukan komunikasi, baik pada partai politik maupun saling menjajaki antar figur untuk mencari kesesuaian visi dan misi.

pt-vale-indonesia

Baru-baru ini, birokrat senior Andi Ilham Nadjamuddin dikabarkan melakukan deklarasi dengan Zainal Dalle, salah satu legislator PAN dua periode di DPRD Maros.

Namun saat dikonfirmasi, perihal deklarasi atau berpasangan maju di Pilkada Maros, Ilham Nadjamuddin menjelaskan, jika hal itu masih terlalu dini untuk membicarakan deklarasi. Meski begitu, ia tidak membantah semangat Zaenal Dalle untuk bersama-sama dirinya membangun Kabupaten Maros.

“Pilkada kan masih lama, saya pikir deklarasi pasangan itu terlalu dini. Biarkanlah kita berproses untuk saling menjajaki, karena peluang terbuka lebar untuk siapa saja dan saya pun tetap terbuka pada siapa saja, kalau ada mau jadi wakil saya nanti,” kata Ilham. 

Meski begitu, anak mantan Bupati Maros dua periode ini, tidak membantah jika pihaknya mengagumi sosok Zaenal Dalle, yang diyakini sebagai figur yang memiliki kemampuan dalam menata Maros ke arah yang lebih baik.

“Kalau ada kabar kami berpasangan itu biasa saja, beliau (Zaenal Dalle) punya pengalaman di DPRD, pasti paham betul bagaimana membangun daerah agar lebih baik dan maju. Tapi kan proses masih panjang, segala kemungkinan masih bisa terjadi apalagi terkait pasangan,” beber Ilham.

Ilham Nadjamuddin yang dikabarkan sebagai bakal calon bupati dan Zaenal Dalle sebagai bakal calon wakil bupati memang sebelumnya seringkali melakukan pertemuan. Pertemuan itu dilakukan untuk saling menjajaki antar figur. 

Termasuk bersama-sama melakukan  kunjungan ke redaksi salah satu media ternama di kota Makassar.

“Tidak bisa dipungkiri peran media dalam membangun bangsa itu besar, makanya waktu itu saya dengan Zaenal Dalle lakukan kunjungan bersama, paling tidak kita lakukan silaturahmi,” pungkasnya.

Selain Zainal Dalle, Andi Ilham juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh, antara lain Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam, A Muhammad Irfan AB, Hj Suhartina Bohari, Wawan Mattaliu, H Sahiruddin dan beberapa tokoh masyarakat di Maros.(*)


BACA JUGA