Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Besok, Bupati Gowa Akan Terima Penghargaan Tertinggi dari BKKBN

Kamis, 04 Juli 2019 | 21:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kabupaten Gowa  akan kembali menambah deretan penghargaan di kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio). 

Pasalnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dijadwalkan akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Jumat besok (5/7/2019).

Penghargaan tertinggi dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tersebut akan diserahkan pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Nasional ke XXVI yang digelar Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada 92 Kepala Daerah se-Indonesia atas prestasi, komitmen, dukungan dan darma baktinya yang mendukung pelaksanaan program kependudukan di daerahnya.

“Alhamdulillah Pak Bupati besok akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN pusat di Banjarmasin, karena berkat kepemimpinannya dalam mensukseskan pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Gowa,” ungkap Sofyan Daud, Kamis (4/7/2019).

Adapun kegiatan program KKBPK yang menonjol di Kabupaten Gowa adalah  pengembangan kampung KB yang dibuktikan dengan keluarnya Rumah Dataku Biring Je’ne, Desa Bili-bili, Kecamatan Bontomarannu sebagai pemenang pertama tingkat Provinsi dan dan juara pertama pengelolaan gudang alat kontrasepsi (alokon).

Sofyan Daud juga mengungkapkan untuk di Provinsi Sulawesi Selatan, hanya dua kabupaten yang akan meraih penghargaan Manggala Karya Kencana yakni Bupati Gowa bersama Bupati Luwu Utara.

Sekadar diketahui, penghargaan di bidang KKBPK ini untuk kedua kalinya. Sebelumnya Bupati Gowa telah menerima penghargaan Pin Emas Anugerah Kencana bersama tiga kabupaten/kota lainnya Gowa, Enrekang, dan Pare-pare, serta saat ini di Kabupaten Gowa telah terbentuk 27 Kampung KB di mana lima diantaranya sudah memiliki rumah data.(*)


BACA JUGA