Ilustrasi

Usulkan 840 CPNS, Pemkab Gowa Prioritas Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

Kamis, 04 Juli 2019 | 14:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah akan kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Cipil (CPNS) tahun 2019 ini. Sebanyak 245.173 akan diterima untuk mengisi kebutuhan pemerintah pusat dan daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Gowa, Muhammad Basir, mengatakan bahwa untuk Kabupaten Gowa sendiri telah mengusulkan sebayak 840 CPNS.

Lanjut, Muhammad Basir, dari 840 CPNS tersebut didominasi oleh tenaga kesehatan dan pendidikan. Menurutnya Kabupaten Gowa masih kekurangan tenaga pendidikan dan kesehatan.

“Yang diusulkan itu masih didominasi tenaga kesehatan dan pendidikan karena kami masih kekurangan memang, kami berharap formasi yang diajukan semuanya diterima oleh pusat,” ujarnya.



Berdasarkan aturan pusat penerimaan CPNS akan dibagi dua kategori, yaitu CPNS Umum dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Diamana untuk CPNS umum 20 persen dan PPPK 38 persen.

“Dari 840 CPNS diusulkan Gowa ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), 240 orang untuk formasi umum dan 600 orang untuk PPPK,” tambahnya.(*)