Jumat Ibadah Pemkot Makassar dilaksanakan di Masjid Nurul Sya'ban, Jalan Manunggal 22, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Jumat (4/7/2019)

Pekan Ketiga Jumat Ibadah, Pj Wali Kota Iqbal Salat Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Sya’ban

Jumat, 05 Juli 2019 | 17:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Jumat Ibadah yang digagas Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb memasuki pekan ke tiga. Kali ini, Jumat Ibadah dilaksanakan di Masjid Nurul Sya’ban, Jalan Manunggal 22, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Jumat (4/7/2019).

Masjid Nurul Sya’ban adalah salah satu dari 28 masjid yang akan dikunjungi Program Jumat Ibadah Pemkot Makassar selama tahun 2019.  

Selain salat Subuh berjamaah, Jumat Ibadah juga diisi dengan kultum, membaca surah Al Kahfi, salat sunnah Syuruq, membaca surah Al Waqiah, ditutup dengan salat sunnah Dhuha. 

Ustaz Al Ahmad Ibrahim dalam kultumnya  mengajak jamaah untuk selalu mengerjakan dan memperhatikan salat lima waktu. 



Menurutnya sebagai seorang muslim salat lima waktu wajib dilakukan dengan kekhusyukan tidak berpikir hal – hal lain selain Allah SWT. 

“Kita jangan melaksanakan salat hanya badan saja tapi hati kita tidak khusyu dan konsentrasi kepada Allah SWT. Jangan kau dekati salat dalam keadaan mabuk sampai kau sadar,” kata Ustaz Ahmad mengutip Surah An-Nisa. 

Usai kultum dilanjutkan dengan  pembacaan surah Al Kahfi yang dibacakan oleh qori Umar Said diikuti seluruh jamaah Masjid Nurul Sya’ ban. 

Pj Wali Kota Iqbal berharap program Jumat Ibadah dapat meningkatkan rasa keimanan dan spritual khususnya di lingkungan tempat tinggal warga Kota Makassar. 

“Dengan adanya program ini kita ajak warga masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada penciptanya serta mengajak seluruh masyarakat bersama – sama meramaikan dan memakmurkan masjid di tempat tinggalnya masing – masing,” harapnya. 

Hadir pada Jumat Ibadah Sekwan DPRD Kota Makassar Andi Bukti Jufri,  Camat Tamalate Fahyuddin, Kabag Kesra Kota Makassar Dahyal dan beberapa OPD lingkup Pemerintah Kota Makassar.(*)


BACA JUGA