Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio menerima penghargaan Manggala Karya Kencana yang dianugerahkan kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Nasional ke-XXVI, di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019)

Komitmen Galakkan Program Kependudukan, Bupati Gowa Dianugerahi Penghargaan Tertinggi dari BKKBN

Sabtu, 06 Juli 2019 | 21:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

BANJARBARU, GOSULSEL.COM — Mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio menerima penghargaan Manggala Karya Kencana yang dianugerahkan kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Nasional ke-XXVI, di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019).

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan tersebut diserahkan ke Bupati Gowa karena dinilai berprestasi, komitmen serta sukses memberikan dukungan dan darma baktinya atas pelaksanaan program kependudukan di daerahnya dengan maksimal.

pt-vale-indonesia

Diketahui penghargaan di bidang program kependudukan sendiri merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Bupati Gowa telah menerima penghargaan Pin Emas Anugerah Kencana bersama tiga kabupaten/kota lainnya di Sulsel di tahun sebelumnya.

Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, usai menyerahkan penghargaan tersebut dalam sambutannya, menuturkan, peringatan ini sebagai motivasi bagi keluarga dalam meningkatkan semangat berkeluarga dan kesejahteraan keluarga. 

“Mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik. Melalui Harganas ini jangan hanya seremonial saja, tetapi benar-benar menjadikan keluarga sebagai fondasi utama dalam setiap segi kehidupan,” ujar Puan.

Sementara itu, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengungkapkan, Harganas merupakan pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa sebagai wahana untuk memenuhi kebutuhan ‘asah, asih, dan asuh’. Keluarga menjadi tempat sempurna untuk menanamkan nilai karakter manusia Indonesia, yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.

Rangkaian acara Harganas XXVI telah dimulai sejak 2 Juli 2019. Peringatan tahun ini bertema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Keluarga, Cinta Terencana’.

Saat ini BKKBN sedang aktif mempromosikan dan membudayakan tagline ‘Kalau terencana, Semua Lebih Mudah’ dan menggalakkan semangat ‘Kembali ke Meja Makan’.(*)


BACA JUGA