Kunjungi Pasar Terapung Lok Baintan, Ketua PKK Makassar Harapkan Agar Tetap Dilestarikan

Senin, 08 Juli 2019 | 21:42 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasar Terapung Lok Baintan memang selalu dijadikan destinasi yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal itu juga tak dilewatkan oleh Pj Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal. 

Ia menikmati keindahan Sungai Martapura yang terletak di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk yang sudah berumur puluhan tahun ini.

“Sejak ke sini saya merasakan keunikannya. Ada aktivitas para pedagang di atas perahu tanpa mesin menjadi daya tarik tersendiri bagi saya. Dan paling saya suka saat saya jajan kuliner khas Banjar di atas jukun ini (perahu),” ucap Murni (8/07/2019).



Murni menyusuri Pasar Terapung Lok Baintan dengan rasa takjub. Ia berharap agar pasar terapung ini tetap dilestarikan dan terpelihara keberadaannya. 

“Keunikan Pasar Terapung Lok Baintan menjadi magnet bagi wisatawan. Menyaksikan ibu – ibu menjajakan jualannya dari atas perahu. Keunikan ini harus terjaga kelestariannya agar dapat dinikmati turun temurun,” ungkap Murni.

Nantipun jika Murni kembali berkunjung ke Banjarmasin, dipastikan ia tak akan melewatkan tempat yang sangat bersahabat itu.(*)