Pemkab Gowa Anggarkan Rp1 M untuk Event Beautiful Malino 2019

Senin, 08 Juli 2019 | 08:10 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bakal kembali menggelar event pariwisata Beautiful Malino 12 hingga 14 Juli 2019 mendatang.

Sementara untuk menyukseskan Event Beautiful Malino yang ke-3 tersebut Pemkab Gowa yang menggolontorkan dana sebesar Rp 1 miliar.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL mengungkapkan bahwa anggaran tersebut tidak mengalami penambahan dengan dua pelaksanaan festival Beautiful Malino sebelumnya, 2017 dan 2018.

“Anggaran Festival Beautiful Malino setiap tahunnya selama 3 tahun ini sama saja, tidak ada penambahan anggaran,” kata Bupati Adnan.



Sementara itu, Perwakilan Slemmersindo, Andi Muhammad Ikhlas menyebutkan  sejumlah kegiatan akan kembali digelar pada pelaksanaan Event Beautiful Malino tahu ini.

Seperti Summer Camp, Trail Adventure, Malino Mountain Bike Challenge, Liga Film, Panggung Seni, Pameran, Bincang Budaya, Demo (Tari Kolosal, Penganan, Kopi dan Kerajinan dari penduduk lokal dan Pemkab Gowa), Lomba Sepeda Gunung, Fun Run, Carnaval Budaya, Mobil Hias serta Lomba Vlog dan Lomba Foto.

Tak hanya itu, Iko sapaan Andi Muhammad Ikhlas juga berharap pelaksanaan Event Beautiful Malino tahun ketiga ini pengunjung mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

“Kami berharap pada tahun 2019 ini yang merupakan tahun ketiga pelaksanaan BM jumlah pengunjung dapat semakin meningkat tidak hanya dari pengunjung lokal saja tetapi juga dari luar Sulawesi bahkan mancanegara,” jelas Iko.

Diketahui tahun ini pemerintah Kabupaten Gowa kembali mendatangkan artis ibukota untuk menghibur pengunjung di Event Beautiful Malino yaitu grup band GIGI dan Andmesh Kamaleng.(*)


BACA JUGA