PSM Makassar melawan Madura United, Stadion Gelora Madura Ratu Pamalingan, Minggu (7/7/2019)

Piala Indonesia: Meski Kalah di Kandang Madura United, PSM Makassar Lolos ke Final Piala Indonesia

Senin, 08 Juli 2019 | 08:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PSM Makassar berhasil maju ke final Piala Indonesia 2019 meski mengalami kekalahan dengan skor 1-2 di leg 2 saat bertamu di kandang Madura United, Stadion Gelora Madura Ratu Pamalingan, Minggu (7/7/2019).

PSM Makassar diuntungkan dengan aturan gol tandang. Pada leg pertama semifinal di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, beberapa waktu lalu, pasukan Ramang menang 1-0 dan kalah 2-1 di leg kedua saat Madura United menjadi tuan rumah.

Hasil positif semifinal ini mengantarkan PSM Makassar berlaga di final Piala Indonesia 2019 menantang Persija Jakarta yang menekuk Borneo FC Samarinda di semifinal.

Pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic sangat puas dengan hasil kerja keras yang diraih timnya.

“Saya selalu optimis bisa melewati Madura United, mereka memang menyulitkan kami, tapi kami sudah melewati berbagai pertandingan yang sulit. Jadi kami sudah terbiasa menerima tekanan,” ujar Darije di sesi press conference setelah pertandingan.

Madura United berhasil unggul 2-0 lewat sepakan pinalti Alexander Rakic di babak pertama dan tendangan keras Greg Nwokolo di pertengahan babak kedua, beruntung PSM Makassar berhasil mencuri 1 gol balasan lewat Aaron Evans diakhir babak kedua yang berhasil meloloskan PSM Makassar ke final Piala Indonesia.(*)


BACA JUGA