Rapat pemantapan Hari Anak Nasional, Festival Forum Anak dan Penghargaan Kabupaten-kota Layak Anak di Ruang Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (8/7/2019)

Tak Hadiri Rapat Pemantapan Hari Anak Nasional, NA Ancam Ganti Pj Wali Kota

Senin, 08 Juli 2019 | 12:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah geram atas ketidakhadiran Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb saat rapat pemantapan Hari Anak Nasional, Festival Forum Anak dan Penghargaan Kabupaten-kota Layak Anak di Ruang Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (8/7/2019).

Saat memberikan pengarahan, NA langsung menanyakan kehadiran Pj Wali Lota. Bukan tanpa alasan, sebab kegiatan nasional yang dipusatkan di Lapangan Karebosi 19-21 Juli akan dihadiri Presiden Indonesia Joko Widodo.

Pj Wali Kota Makassar dalam rapat tersebut hanya mengutus perwakilannya diantaranya Asisten III, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Kepala Dinas Pendidikan Makassar.

“Gubernur sendiri hadir, masa wali kota tidak datang. Ini bukan rapat main-main. Makanya dari awal kita sudah tanya siap tidak jadi Pj, di sini siapa yang mau jadi Pj nanti kita ganti,” kata Nurdin.



Kehadiran Pj Wali kota Makassar, kata Nurdin sangat penting. Terlebih ada beberapa kebijakan yang harus diputuskan langsung dalam rapat tersebut.

“Yang lain boleh diwakili, kalau ini tak boleh diwakili. Kalau ada kebijakan yang mau diambil masa harus bilang nanti saya laporkan,” tegas mantan Bupati Bantaeng ini.

Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Hayat Gani yang mendampingi gubernur memimpin rapat juga menambahkan setiap kepala OPD dan kepala daerah sebaiknya menyampaikan alasan ketidakhadiran.

“Kalau rapat strategis seperti ini usahakan jangan diwakili, kalau pun terpaksa harus ada penyampaian terlebih dahulu. Sehingga kami bisa lapor kepada Pak Gubernur sebelum ditanya,” tambahnya.(*)


BACA JUGA