Jadi Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi, Rudy Pakai PDH Berumur 10 Tahun

Selasa, 09 Juli 2019 | 16:17 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Prof Rudy Djamaluddin mulai melaksanakan tugas sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel. Dirinya dilantik bersama Asisten 1 Bidang Pemerintahan Aslam Patonangi, Senin (9/7/2019).

Di hari pertamanya bekerja, mantan guru besar Fakultas Teknik Unhas ini langsung ikut rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Dalam kesempatan tersebut Rudy sudah menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH).

Usut punya usut ternyata baju warna keki yang digunakannya ternyata sudah berumur 10 tahun. Bahkan baju tersebut baru dipakai kembali setelah resmi menjabat sebagai Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi.

“Ini baju lama saya, terakhir saya pakai saat masih rencana pembangunan Kampus Fakultas Teknik Unhas di Gowa. Masih bagus dan layak dipakai,” kata Rudy saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (9/10/2019).



Rudy menyebutkan tak perlu pakaian baru sebagai pejabat baru. Sebab menurutnya yang perlu dilakukan saat ini adalah melakukan akselerasi pembangunan infrastruktur di Sulsel.

“Kita akan memperkuat peran PU, fokus dan kongkrit hadir melayani kebutuhan masyarakat terutama mewujudkan visi Sulsel terkoneksi. Tahun depan kita harap poros Seko, Rantepao-Bua, Pangkep-Bone sudah bisa dilalui,” sebutnya.

Salah satu yang akan menjadi fokus pria kelahiran Gowa ini adalah proses lelang dan tender. Untuk proyek tahun 2020, pihaknya berencana sudah melelang di akhir tahun 2019 ini.

Untuk meningkatkan inovasi dan kinerja bawahannya, Rudy berencana mengajak pejabat eselon III dan IV untuk melakukan studi tiru ke beberapa daerah dan luar negeri.

“Semua kepala bidang diajak keluar, sangat perlu apalagi OPD teknis butuh inovasi dan itu muncul kalau wawasan luas dan melihat langsung,” pungkasnya.(*)