Rumah Zakat menggelar wisuda untuk 15 murid dari Kelas Kelompok Bermain Juara, kegiatan berlangsung di Pusat Pengembangan Potensi Anak di Rappokalling, Selasa (9/7/2019)

Rumah Zakat Makassar Wisuda Belasan Murid Kelompok Bermain Juara

Selasa, 09 Juli 2019 | 10:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rumah Zakat menggelar wisuda untuk 15 murid dari Kelas Kelompok Bermain Juara, kegiatan berlangsung di Pusat Pengembangan Potensi Anak di Rappokalling, Selasa (9/7/2019).

Prosesi Wisuda ini disaksikan oleh orang tua santri, tenaga pengajar, dan para tamu undangan. Branch Manager Rumah Zakat Amir, pada sambutannya mengatakan bahwa Kelompok Bermain Juara ini sudah tiga angkatan sukses menggelar wisuda.

Menurut Amir, jenjang pendidikan kelompok bermain berbeda dengan jenjang pendidikan lainnya yang lebih ditekankan pada tingginya tingkat keseriusan belajar. Pada jenjang ini, murid kelompok bermain tentunya  memiliki porsi bermain lebih banyak dibanding porsi belajarnya.

“Jadi santri di sini sama seperti anak seusinya di luar sana yang masih banya mainnya. Hanya saja, pada tiap permainan, kita sisipkan ilmu, adab, dan hikmah kehidupan,” tambah Amir.



Amir juga menegaskan bahwa anak kecil memiliki memori yang sangat baik dalam merekam semua kejadian yang disaksikannya. Selain itu, anak kecil juga merupakan peniru ulung, jadi orangtua sebaiknya memberikan contoh atau teladan yang baik pada anak.

“Insya Allah, tenaga pendidik kita sudah mendidik sepenuh hati agar anak-anak kita tumbuh jadi anak yang berakhlak dan berilmu. Namun, tentunya hal ini butuh dukungan dari orang tua di rumah”.

Semetara itu, Fasilitator Rumah Zakat Makassar bidang pendidikan, Mutmainnah Karman menuturkan bahwa pendidikan merupakan program kerja Indonesia Juara Foundation. Selain memberikan pendidikan secara gratis pada santri, IJF juga memberikan beasiswa pada para santri.

“Saya berharap pada anak-anak yang baru saja diwisuda untuk terus bersemangat belajar. Sebab masih banyak wisuda-wisuda lainnya di masa yang akan datang. Wisuda ini merupakan wisuda pertama untuk anak-anakku. Semoga ilmunya bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.(*)