Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa

Amankan Beautiful Malino, Satpol PP Gowa Kerahkan Kurang Lebih 100 Personel

Rabu, 10 Juli 2019 | 09:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Event Pariwisata Kabupaten Gowa Beautiful Malino yang akan digelar 12 hingga 14 Juli ini dipastikan akan dipadati pengunjung.

Sementara itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan event tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa akan mengerahkan lebih 100 personel.

“Untuk pengaman kita kurang lebih seratus karena hanya 3 kecamatan di atas satpolku yaitu Kecamatan Tinggimoncong,  Parigi dan Kecamatan Tombolopao,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro.

Lanjutnya, seratusan personel tersebut akan ditempatkan disejumlah titik yang dianggap rawan, termasuk rawan kemacetan untuk membantu Dinas Perhubungan (Dishub).



“Kita tempatkan personel yang rawan  termasuk yang bisa membantu perhubungan jika terjadi kemacetan, mengganggu ketentraman ketertiban umum di Malino,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Alimuddin Tiro juga menyebutkan pihak akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan di Beautiful Malino, seperti pameran dan kendaraan hias.

“Nanti di sana kita juga ikut parade pameran. Ini kita kerja sudah 10 hari ini persiapannya. Kita tidak tanggung-tanggunglah. Kan baru tahun ini kita diberikan. Kan selama ini satpol itu pengamanan ji kadang,” jelasnya.

Sementara untuk kendaraan hias, Satpol PP Gowa mengangkat tema buaya darat. Mobil hias didesain dengan konsep buaya dan akan dihiasi dengan 10 ribu bunga.

“Buaya darat itu artinya penggemar kaum hawa dan saya turunkan ini kepala bidang kepala seksi dan staf yang kurang lebih hanya 50 personel ikut berbaris karnaval,” tambahnya.(*)


BACA JUGA