Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Sopyan Hamdi menghadiri jumpa pers Beautiful Malino, Rabu (10/7/2019)

Pemkab Target Transaksi Beautiful Malino Capai Rp24 Miliar

Rabu, 10 Juli 2019 | 23:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa akan kembali menggelar event Pariwisata Beautiful Malino pada tanggal 12 hingga 14 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Sopyan Hamdi mengatakan bahwa event Beautiful Malino merupakan kegiatan yang digelar sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Gowa.

Olehnya, ia menargetkan Beautiful Malino tahun ini akan lebih ramai dari tahun 2018 lalu yang itu 60.000 pengunjung. Dengan target pengunjung tersebut pihaknya mengestimasi bahwa transaksi selama Beautiful Malino akan mencapai Rp24 miliar.

Lanjutnya dimana jika tingkat kunjungan mencapai 60.000 dengan tingkat belanja rata-rata Rp400.000.



Dengan perhitungan ini maka transaksi bisa mencapai Rp24 miliar. Ini sangat mensejahterakan masyarakat Malino,”ungkapnya

Sementara itu, perwakilan event organizer Beautiful Malino, Andi Muhammad Ikhlas mengatakan, untuk menarik pengunjung datang tahun ini, perhelatan Beautiful Malino akan dikemas dengan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya kegiatan wisata tahunan tersebut telah mendapatkan antusias penuh dari masyarakat Gowa hingga masyarakat luar daerah. 

“Beragam kegiatan dan lomba menarik telah disiapkan untuk memanjakan pengunjung. Salah satunya lomba foto dan vlog. Dalam lomba ini kami telah menyiapkan hadiah menarik,” katanya. 

Lanjut Iko sapaannya, perlombaan vlog dan foto tersebut memang disiapkan khusus kepada pengunjung yang senang berselfie dan youtubers. Sementara bagi para bikers pihak penyelenggara menggelar Malino International Mountain Bike. Kegiatan tersebut pun sangat mendapat sambutan meriah. Hal ini dilihat dari jumlah pendaftar yang cukup membludak dari tahun sebelumnya.

Khusus diperlombaan ini pemenang atau juara umum akan diikutsertakan pada event yang sama di tingkat Asia. 

“Jumlah pendaftar dilomba ini kita targetkan 150 tapi pendaftarnya hingga saat ini sudah mencapai 300 orang. Begitupun summer camp baru empat jam kita buka sudah ditutup karena pendaftarnya membludak,” ujarnya.

Selain itu, untuk kegiatan lainnya juga terdapat parade bunga yang akan diikuti seluruh SKPD, camat, dan organisasi pemerintahan lingkup Pemkab Gowa. 

“Konsep parade bunga ini yaitu dengan menghias mobil memakai bahan utama bunga asli dan akan berkeliling di sekitar Kota Malino. Di sini telah ditegaskan bahwa tidak boleh memakai bunga hiasan,” katanya.

Tak ketinggalan kemeriahan Beautiful Malino 2019 juga akan ditampilkan lewat music and art fest yang menghadirkan penyanyi dan band papan atas Indonesia yakni Gigi dan  Andmesh Kamaleng. Selain itu juga sejumlah band indie lokal seperti Natinson, Jad n Sugy, Kapal Udara, dan Senjanada.(*)


BACA JUGA