Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. HM. Nurdin Abdullah, saat melakukan konferensi pers, di Kampus Unhas Makassar, Kamis (23/5/2019)

Soal Mutasi Mantan Plt Kepala BKD, NA Akui Tak Dilibatkan

Rabu, 10 Juli 2019 | 10:19 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah menanggapi pernyataan mantan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), M Lubis saat proses pemeriksaan oleh Pansus Hak Angket DPRD Sulsel, Senin (8/7/2019).

Saat ditanyai oleh beberapa anggota dewan, Lubis mengatakan dirinya bahkan tak dilibatkan dalam proses mutasi 193 pejabat eselon III dan IV. Termasuk dirinya sendiri yang dipindahkan dari jabatan Sekretaris BKD menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel.

“Saya tidak tahu karena saya tidak dilibatkan. Saya baru mengetahui itu saat saya dapat surat untuk dimutasi,” kata Lubis.

Menanggapi hal ini, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengakui dirinya juga baru tahu kalau Lubis menjadi salah satu orang yang dimutasi oleh Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.



“Saya tidak tahu, ooh dimutasi juga?. Jadi Pak Lubis itu dimutasi juga? Ke mana? Berarti saya juga tidak dilibatkan dong,” kata Nurdin saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (10/7/2019).

Mantan bupati Bantaeng ini bahkan menanyakan kapan Lubis dimutasi kepada awak media yang mewawancarainya.

“Kapan dia dimutasi? Saya juga baru tahu itu, salah itu,” lanjut Nurdin dengan muka terheran-heran.

Seperti diketahui salah satu fokus hak angket DPRD Sulsel adalah pelantikan 193 pejabat Pemprov oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Pelantikan ini bahkan harus diulang setelah SK yang ada tak sesuai aturan yang berlaku. (*)