Meriahkan Beautiful Malino, Ini Jadwal Manggung Gigi Band

Kamis, 11 Juli 2019 | 18:58 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menghelat Beautiful Malino 2019. Event pariwisata yang ditargetkan masuk kalender nasional Kementerian Pariwisata RI ini berlangsung di Kecamatan Tinggimoncong, 12-14 Juli 2019.

Beautiful Malino 2019 merupakan pagelaran yang ketiga kalinya. Seperti dua pelaksanaan sebelumnya, akan banyak kegiatan seru dan menarik di event ini. Diantaranya Summer Camp, Lari Lintas Alam, Adventure Trail, Karnaval Bunga serta Pameran Pembangunan. 

Beautiful Malino juga menampilkan hiburan musik dari musisi nasional. Jika tahun 2018 lalu ada D’Masiv dan Kotak, kali ini giliran Gigi Band yang dihadirkan. Informasi dari pihak Event Organizer Beautiful Malino, grup musik yang digawangi oleh Dewa Budjana itu bakal manggung di kawasan Hutan Pinus Malino, Sabtu, 13 Juli malam. 

“Gigi perform 13 Juli malam,” ujar Iccang koordinator kegiatan artfest & music Beautiful Malino, Kamis (11/7/2019).



Terkait bentuk penampilan Gigi Band nanti, Iccang mengaku belum bisa menjelaskan secara pasti. Begitupun durasi dan jumlah lagu yang dibawakan Gigi Band di atas panggung. “Durasinya belum saya tahu. Masih tentative,” aku Iccang.

Tapi seperti Kotak dan D’Masiv tahun lalu, Gigi Band juga diyakini bakal tampil total menghibur pengunjung Beautiful Malino. Sejumlah lagu bertema cinta dengan lirik romantis siap dilantunkan sang vokalis, Armand Maulana untuk menambah kehangatan dan kesejukan suasana malam Minggu di kawasan Hutan Pinus Malino. 

Seperti, My Facebook, 11 Januari dan Nakal. Deretan lagu ini, cukup akrab di telinga penggemar musik, khususnya bagi kalangan remaja milenial. Gigi sendiri dibentuk oleh Dewa Budjana pada tahun 1994 silam. Awalnya Grup Band ini terdiri atas Armand Maulana (vokalis). Thomas Ramdhan (bassis), Baron Arafat (Gitaris), Ronald Fristianto (Drummer) serta Dewa Budjana sendiri sebagai gitaris. 

Dari formasi awal ini, Gigi Band menelorkan beberapa album. Sejumlah lagu di album awal Gigi berkarir di blantika musik Indonesia, menjadi hits dan digandrungi kawula muda generasi 90-an. Antara lain, Janji, Damainya Cinta, Yang Telah Berlalu (Nirwana), Andai dan banyak lagi lainnya. Namun seiring perjalanan musik mereka, Gigi beberapa kali berganti personil.

Untuk Beautiful Malino, lanjut Iccang, Gigi Band bukan satu-satunya musisi tanah air yang dihadirkan. Selain Gigi Band, juga ada Andmesh Kalameng. Solois asal Kabupaten Alor, NTT yang melejit lewat lagunya Cinta Luar Biasa dan Hanya Rindu akan tampil Minggu, 14 Juli. 

“Jadi Gigi perform duluan.  Disusul Andmesh, 14 Juli,” tutup Iccang.(*)


BACA JUGA