Poster film “9 Puteri Sejati”

Besok, Nasyiatul Aisyiyah Makassar Gelar Nonton Bareng “9 Puteri Sejati”

Jumat, 12 Juli 2019 | 18:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah Makassar, bakal menggelar nonton bareng (nobar) film “9 Puteri Sejati” pada 13 Juli 2019, di aula Gedung Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah (Pusdim) Makassar, di Jalan Gunung Lompo Battang.

Film tersebut bakal diputar dengan empat sesi pemutaran yaitu pukul 10.00, 13.00, 16.00 dan 20.00.

Film besutan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini, mengisahkan sembilan orang perempuan yang menjadi pelopor perjuangan emansipasi perempuan dalam wadah organisasi perempuan pertama di Hindia Belanda bernama Sopo Tresno yang kemudian berganti nama menjadi ‘Aisyiyah.

Ketua Nasyiah Sulsel, Sumarni Susilawati, mengimbau kepada warga persyarikatan khususnya para pemudi untuk menonton film yang menceritakan sejarah pendirian Aisyiyah dan Nasyiah itu.

“Wajib ditonton oleh warga Muhammadiyah, khususnya kader perempuan Muhammadiyah,” tutur Wati sapaan karibnya, Rabu (12/7/2019)

Wati menambahkan, banyak hikmah yang bisa dipetik dan dijadikan inspirasi dari perjuangan perempuan-perempuan muda berkemajuan dalam film itu.

“Dengan penuh perjuangan, bahkan di zaman di mana Indonesia belum merdeka dan belum memiliki fasilitas yang memadai,” tutur wanita kelahiran Bulukumba itu.

Terpisah, ketua penyelenggara, Rusnah Mursalim menginformasikan kepada seluruh elemen masyarakat utamanya kader dan simpatisan Muhammadiyah agar tidak ketinggalan dan tidak kehabisan tiket.

“Ayo segera daftar, beli tiketnya dan pastikan anda akan nonton film keren dan menginspirasi ini. Tiket terbatas,” ajak Chunna sapaan karib Rusnah Mursalim.

Sejak dirilis di Universitas Aisyiyah Jogjakarta beberapa bulan lalu, film ini sudah diputar di berbagai kota di Indonesia seperti di Pekalongan Surabaya, serta beberapa kota dan kabupaten lainnya.

Bagi yang ingin mendapatkan tiket nonton 9 putri sejati, sila menghubungi nomor via WA: 0882 4737 6987.(*)