Dua ASN Pemprov Lolos Tes Kompetensi Seleksi JPT Kemendagri

Minggu, 14 Juli 2019 | 23:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berhasil lolos tes kompetensi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Jufri Rahman lulus untuk jabatan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda). Jufri lulus tes kompetensi dengan nilai 322,90 dan berada di peringkat keempat dari tujuh peserta. Tiga saingan lainnya yang juga lolos adalah Plt Dirjen Otda Akmal Malik (364,60), Agus Fatoni (346,70) dan Rahman Hadi (344,10).

ASN kedua yang lolos adalah mantan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel, Muhammad Hatta untuk jabatan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Jenderal. Hatta meraih nilai 306,80 dan berada di peringkat ketiga. Tiga saingannya adalah Valentinus Sudarjanto (353,80), Marisi Parulian (316,30) dan Yuniar Prastuti (302,10).

Selanjutnya, kedua ASN ini akan mengikuti tes berikutnya berupa penulisan makalah di Assessment Center Kantor Kemendagri, Senin (15/7/2019). 



“Tema penulisan makalah sesuai dengan tugas dan fungsi jabatan yang dilamar. Pengumuman hasil seleksi penulisan makalah akan diumumkan di website seleksiterbuka.kemendagri.go.id pada 23 Juli 2019,” tulis ketua panitia seleksi Bima Haria Wibisana dalam surat pengumuman bernomor 08/PANSEL-JPT/2019.

Khusus Jufri Rahman, selain mendaftar seleksi terbuka di Kemendagri dia juga mendaftar di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk jabatan Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah.(*)