Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman

Sekda dan Kepala BKD Sulsel Kompak Sebut Pemerintahan Prof Andalan Baik-baik Saja

Minggu, 14 Juli 2019 | 23:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dua terperiksa dalam sidang Hak Angket DPRD Sulsel, Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel Abdul Hayat Gani dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Asri Sahrun Said kompak mengatakan pemerintahan di Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah dan Wagub Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) berjalan baik-baik saja.

Asri yang dalam rapat pansus kemarin sempat menyebutkan proses mutasi 193 pejabat Eselon III dan IV sebagian diatur tanpa sepengetahuan dirinya, kini mengakui mutasi beberapa waktu lalu itu merupakan tanggung jawabnya. Ia juga mengatakan, persoalan ini sudah terselesaikan. 

“Mutasi sudah clear. Sudah selesai. Semua pihak sudah terlibat. Tim terpadu pun sudah membicarakan hingga final,” jelas Asri di salah satu Warung Kopi di Jalan Boulevard, Minggu (14/7/2019).

Di tempat yang sama, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani, juga menegaskan, polemik mutasi pejabat di lingkup Pemprov Sulsel sudah selesai. Khususnya mutasi 193 pejabat yang dipersoalkan. Koordinasi antar pimpinan di Pemprov Sulsel berjalan baik dan sesuai aturan tata pemerintahan.



“Gubernur, Wakil Gubernur, dan saya sebagai Sekretaris Provinsi, saling mendukung. Gubernur dan Wakil Gubernur adalah pimpinan kami. Kami mau Sulsel bergerak lebih cepat,” tegas Abdul Hayat. 

Ia menegaskan, tidak ada hal yang membuat para pimpinan di Pemprov Sulsel saling menyudutkan. “Saling menghormati. Tidak ada yang menyudutkan,” lanjutnya. 

Abdul Hayat juga menyampaikan klarifikasinya terkait adanya pemberitaan yang menyebutkan telah terjadi dualisme kepemimpinan di lingkup Pemprov Sulsel. 

“Sama sekali tidak ada itu dualisme kepemimpinan di lingkup Pemprov, hubungan antara Gubernur dan Wakil Gubernur sampai saat ini sangat harmonis dan mesra. Segala hal yang terkait kebijakan senantiasa dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan sangat baik,” jelasnya.(*)


BACA JUGA