Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamalia Thamrin dalam konferensi persnya di Upnormal Coffee, Jl. Bontolempangan Makassar, Senin (15/7/2019)

Event F8 Makassar Batal Digelar Tahun Ini

Senin, 15 Juli 2019 | 18:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membatalkan pelaksanaan Event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) tahun ini. Padahal, ajang internasional ini telah dimasukkan dalam kalender event Kementerian Pariwisata 2019.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamalia Thamrin dalam konferensi persnya di Upnormal Coffee, Jl. Bontolempangan Makassar, Senin (15/7/2019)

“Iya ditunda. Sampai ada petunjuk lebih lanjut. Ya belum untuk tahun ini, barangkali ditunda dulu, bukan berarti tidak dilaksanakan,” jelas Kamalia Thamrin.

Kata dia, pembatalan event ini lantaran pemerintah kota sedang melakukan rasionalisasi terhadap belanja daerah dengan melakukan pengalihan anggaran kegiatan yang belum dilaksanakan ke program yang lebih prioritas.



“Salah satu kegiatan kami yang melakukan pergeseran anggaran adalah kegiatan F8, dalam hal ini sesuai dengan petunjuk pak Wali Kota. Saat ini telah kami serahkan kepada tim anggaran pemerintah daerah,” terangnya.

Adapun anggaran sebesar Rp3,8 miliar untuk pelaksanaan event F8 tahun ini akan dialihkan untuk program yang lebih prioritas. “Untuk tahun ini barangkali program yang diperkuat ada pada infrastruktur,” tambah Kamelia.(*)