Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, meluangkan waktu mengunjungi pameran foto, di Mal Nipah, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin sore (15/7/2019)

Gubernur Sulsel dan Pj Wali Kota Makassar Apresiasi Pameran Foto JK

Senin, 15 Juli 2019 | 21:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 77 karya foto terbaik Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla hasil dari lomba foto nasional dipamerkan organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb bersama beberapa pejabat Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar meluangkan waktu mengunjungi pameran foto, di Mal Nipah, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin sore (15/7/2019).

Pameran foto tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dedikasi terhadap karya foto termasuk memberikan persembahan Hari Ulang Tahun kepada Bapak Wapres, Muhammad Jusuf Kalla yang akan berusia 77 tahun serta akan berakhirnya masa tugas sebagai Wapres di tahun ini.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb berkeliling melihat satu persatu foto yang dipamerkan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan pameran foto dan peluncuran buku.

“Apresiasi yang tinggi bagi teman-teman para fotografer yang telah melahirkan karya seni luar biasa. Mengangkat tema Jusuf Kalla; Dari Timur untuk Indonesia. Saya senang lihat foto Pak JK berbincang dengan penyandang disabilitas yang menerima pengharaan,” ujar mantan Bupati Bantaeng tersebut.

Bagi Nurdin Abdullah, sosok Jusuf Kalla adalah tokoh kebanggaan masyarakat Sulsel.

“Pak JK itu bintang dari timur dan menjadi panutan kita semua dan satu-satunya sosok yang dua kali jadi wakil presiden dengan presiden yang berbeda,” tambahnya.

Sedangkan Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb menyukai foto Jusuf Kalla yang bermain dengan cucunya.

“Saya senang dengan foto itu. Foto itu bercerita tentang Pak JK back home. Bermain dengan cucunya, menggambarkan keceriaan setelah pulang ke rumah dan berkumpul dengan keluarga. Dan itu sangat humanis,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Idham AMA menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi juga dedikasi JK selama menjabat mendampingi Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden ketujuh Joko Widodo.

“Kami panitia pelaksana memamerkan 77 karya foto terbaik dari yang terbaik hasil seleksi para dewan juri, dari jumlah ratusan foto yang masuk se-Indonesia. Kegiatan ini bentuk apresiasi kami atas sosok beliau sebagai panutan serta kado terbaik di ujung masa jabatan pak JK,” katanya.

Idham juga menyampaikan, tidak hanya pameran dan peluncuran buku foto JK, acara ini juga dirangkaikan dengan lomba foto ‘on the spot’ selama acara berlangsung 13-15 Juli 2019, selanjutnya Klinik Fotografi dan aksi donor darah.(*)