Forum Makassar Kita mengadakan FGD yang dihadiri oleh para kreator milenial di Makassar, berlangsung di Red Corner Cafe, Kamis (18/7/2019)

Gelar FGD, Ketua Umum Advokat Indonesia Berikan Bekal Hukum Bagi Kreator Makassar

Kamis, 18 Juli 2019 | 15:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Forum Makassar Kita mengadakan forum group discussion (FGD) dengan tema membela hak kreatif kita. Kegiatan yang dihadiri oleh para kreator milenial di Makassar ini berlangsung di Red Corner Cafe, Kamis (18/7/2019).

FGD Milenial Kreatif ini menghadirkan 20 kreator di Makassar dengan beragam keahlian, mulai musisi indie, kreator youtube, desainer, photografer, writers, hingga selebgram makassar.

pt-vale-indonesia

Para peserta diskusi saling berbagi pengalaman bagaimana pemerintah mendorong atmosfir yang sehat bagi kompetisi dan memajukan para kreator muda di Makassar. Para kreator menyuarakan pentingnya ada jejaring yang ikut membantu melindungi para kreator dalam berkarya.

Moch Hasymi Ibrahim selaku inisiator Forum Makassar Kita yang juga sebagai moderator dalam diskusi ini, mengatakan bahwa hak kekayaan intelektual adalah salah satu yang menjadi keresahan bagi para kreator muda di Makassar.

“Kita ingin ada sharing pengalaman soal melindungi hak kekayaan intelektual yang marak terjadi dan meresahkan khususnya bagi para kreator muda ini,” katanya.

Ketua Umum DPP Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), Muhammad Ismak, yang juga hadir sebagai narasumber dalam kegiatan FGD ini, mengungkapkan bahwa dirinya tentu akan mendorong upaya yang bisa membantu dan mengedukasi khususnya para kreator muda bila terkendala secara hukum.

“Kalau perlu kita sudah berniat untuk memberikan bantuan hukum. Sayang sekali bila kita tak mendukung mereka, karena potensi mereka sangat besar dan tidak lama lagi akan sangat menentukan kota ini,” ungkap Ismak.(*)