HPMM Kabupaten Enrekang komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar kegiatan bedah buku, di Kedai Malunra Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Kamis malam (18/7/2019)

Tingkatkan Minat Baca Mahasiswa Enrekang, HPMM Komisariat UIN Makassar Gelar Bedah Buku

Jumat, 19 Juli 2019 | 21:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Kabupaten Enrekang komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar kegiatan bedah buku dengan judul Agroliterasi, di Kedai Malunra Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Kamis malam (18/7/2019).

Ketua Umum HPMM Komisariat UIN Alauddin Makassar, Wahyu Jibratama Zakaria, mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan pemahaman literasi khususnya di kalangan mahasiswa Enrekang.

“Kegiatan ini kami adakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman literasi terhadap mahasiswa khususnya di daerah Massenrempulu,” ujarnya.

Wahyu Jibratama Zakaria juga mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti sekitar 30 peserta tersebut menghadirkan Irsan sebagai pembedah yang juga sebagai penulis buku Agroliterasi.



“Pemateri merupakan alumni UIN Alauddin Makassar dan HPMM Komisariat UIN Alauddin Makassar,” lanjutnya.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa pemateri yang juga penulis buku berjudul Agroliterasi pustakawan terbaik di Sulawesi Selatan pada tahun 2019 ini.

“Buku Agroliterasi merupakan buku karangan pertamanya yang telah launching bulan lalu dan menjadikan beliau sebagai penyandang predikat pustakawan terbaik di Sulawesi Selatan tahun 2019,” ungkapnya.

Olehnya itu, ia berharap dengan adanya bedah buku tersebut dapat meningkatkan minat baca untuk mencintai literasi dan pemahaman mengenai konsep agraris mengingat bumi Massenrempulu adalah tanah yang agraris.(*)