Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah (NA) menghabiskan waktu lebih dari empat jam untuk berbaur dengan ribuan anak yang datang dari seluruh Indonesia pada acara puncak Hari Anak Nasional di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (23/7/2019)

Nurdin Abdullah Habiskan Waktu 4 Jam Berbaur dengan 5000 Anak

Selasa, 23 Juli 2019 | 14:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah (NA) menghabiskan waktu lebih dari empat jam untuk berbaur dengan ribuan anak yang datang dari seluruh Indonesia pada acara puncak Hari Anak Nasional di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (23/7/2019).

NA dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise berkeliling Lapangan Karebosi selama empat jam untuk menyaksikan aneka atraksi dan kreasi yang ditampilkan anak-anak yang datang dari penjuru nusantara.

Di hadapan ribuan anak, NA mengaku waktu kecil bercita-cita bisa membahagiakan orangtua. Diantara cara untuk membahagiakan orangtua adalah dengan rajin belajar sejak kecil.

“Anak-anak harus rajin belajar untuk membahagiakan orangtua. Saya bisa jadi Gubernur karena dulu rajin belajar,” jelas Nurdin Abdullah. 



Nurdin Abdullah juga mengaku bangga dan mengapresiasi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mempercayakan Sulsel sebagai tuan rumah Pelaksanaan Festival Anak Nasional yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Anak Nasional 2019.

Menurut NA, interaksi antar anak yang datang dari seluruh Indonesia di Kota Makassar ini akan membawa nilai positif bagi perkembangan anak Indonesia.

“Mereka anak-anak kita harus dipersiapkan secara baik-baik agar tumbuh menjadi generasi yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.(*)