Panitia turnamen sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe membenahi Lapangan Bontotangnga, Rabu (24/7/2019)

Bontoparang Tantang Juara Bertahan Lanna di Laga Pembuka Turnamen Sepakbola HUT RI ke-74

Rabu, 24 Juli 2019 | 21:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Turnamen sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe, Gowa mulai berlangsung, Kamis, 25 Juli 2019. Juara bertahan, Kelurahan Lanna akan ditantang Bontoparang FC di laga pembuka Pool A yang dihelat di Lapangan Bontotangnga, besok sore.

Duel kedua tim merupakan laga ulangan partai final tahun lalu. Saat itu, Lanna menjadi juara setelah sukses mengalahkan Bontoparang lewat drama penalti. 

Tentu saja, tim berjuluk Camapagana itu tak ingin kekalahan menyakitkan tersebut terulang. Kali ini, mereka siap balas dendam dengan mengalahkan tuan rumah di laga pertama fase penyisihan Pool A.

“Kami sangat serius melakukan persiapan. Termasuk keluar uji coba. Target kami membahagiakan fan dengan menang di laga pertama,” ucap gelandang sekaligus Kapten Bontoparang FC, Irfan Ippank, Rabu (24/7/2019).



Ketua Panitia Pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe, Kalimuddin Sutte mengatakan, sarana dan perangkat pertandingan untuk turnamen sepakbola sepenuhnya telah siap. Kondisi lapangan Bontotangnga pun sudah dibenahi. 

“Mulai Selasa kemarin dan hari ini (Rabu,red) panitia turun kerja bakti membenahi dan membersihkan Lapangan Bontotangnga,” ujar Kalimuddin. 

Turnamen sepakbola HUT Kemerdekaan RI tahun ini diikuti oleh 10 tim. 10 tim itu dibagi dua Pool. Masing-masing Pool A dan Pool B.

Pool A dihuni Kelurahan Lanna, Bontoparang, Belabori, Lonjoboko, dan Belapunranga. Sedangka Pool B bercokol Desa Borisallo, Bontokassi, SMA Negeri 6 Gowa, Karisma Muda, serta BNA Pakkolompo. 

Kalimuddin berharap turnamen tahunan ini bisa berjalan aman dan lancar. Tak ada lagi kericuhan. Karena itu, atas nama panitia ia meminta semua elemen masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan selama turnamen.(*)