HAN 2019, DPRD Gowa Minta Pemkab Lebih Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Rabu, 24 Juli 2019 | 09:41 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Asriady Arasy meminta Pemerintah Kabupaten lebih meningkatkan kualitas pendidikan untuk anak-anak di Kabupaten Gowa.

“Harapan saya kepada pemerintah (Gowa) agar lebih meningkatkan kwalitas dan fasilitas untuk pendidikan,” ujar Asriady Arasy di Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Selasa kemarin (23/7/2019).

Menurut politisi Partai Demokrat ini perbaikan kualitas dan fasilitas pendidikan merupakan pemberian hak pemerintah kepada anak-anak, untuk persiapan masa depan anak-anak di Kabupaten Gowa.

“Anak-anak sebagai generasi pelanjut masa depan sehingga harapan kedepan bangsa semua berada pada pundak mereka,” lanjutnya.



Tak hanya itu, Asriady Arasy juga meminta agar anak-anak dijaga dari pengaruh buruk baik teknologi, pergaulan dan yang terpenting juga menjaga mereka dari tersentuhnya obat obat terlarang.

“Iniakan menghancurkan harapan dan masa depan mereka, sehingga membutuhkan semua pihak dalam menjaga dan memberikan pemahaman kepada mereka terutama pemerintah, bagaimana membuat mereka sibuk didunia pendidikan dan melupakan hal negatif diluar sana,” tambahnya.

Terpisah, Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio juga meminta kepada anak-anak agar menghindari nikah diusia dini dan mempergunakan waktu untuk belajar dan menuntut ilmu sehingga apa yang menjadi cita-citanya bisa terwujud.

“Pesan saya jaga baik-baik diri kalian dengan terus menuntut ilmu setinggi mungkin belajar dengan baik,” ujarnya.

Olehnya itu, ia berharap anak-anak di Kabupaten Gowa untuk terus mengenyam pendidikan, apalagi Pemerintah Kabupaten Gowa telah menyediakan program Pendidikan Gratis. 

“Selamat hari anak nasional, semoga anak di Gowa akan menjadi anak cerdas, mandiri dan membawa kabupaten Gowa lebih baik dan sejahtera dimasa yang akan datang,” harap Wakil Bupati.(*)


BACA JUGA