Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menemui Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaaeb, di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jl Penghibur, Rabu (24/7/2019)

Ketua PMI Makassar Temui PJ Wali Kota Makassar, Ini yang Dibahas

Rabu, 24 Juli 2019 | 17:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menemui Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaaeb, di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jl Penghibur, Rabu (24/7/2019).

Ia datang bersama jajaran pengurus PMI Kota Makassar lainnya guna membahas beberapa hal, salah satunya terkait penyelenggaraan musyawarah kerja PMI Kota Makassar, yang akan digelar pekan depan.

pt-vale-indonesia

“Ada beberapa MOU yang akan ditanda tangani terkait organisasi yang akan dilibatkan untuk menunjang kesiap siagaan bencana pada musyawarah kerja nantinya,” ujar ketua panitia Muskot PMI, Andi Umar Patta.

Selain membahas terkait kesiapan musyawarah kerja, dalam diskusi kali ini, Jajaran PMI Kota Makassar bersama Iqbal S Suhaeb juga membahas terkait adanya kenaikan biaya pengelolaan darah yang ditetapkan oleh Kemenkes sebesar 360 ribu perkantong darah.

PMI Kota Makassar yang kini telah diberikan amanah sebagai rujukan transfusi darah se-Indonesia Timur, memiliki tanggung jawab atas transfusi darah serta pemenuhan stok darah bukan hanya di kota Makassar dan Sulawesi Selatan, namun untuk wilayah Indonesia Timur.

“Meluasnya wilayah tanggung jawab PMI Kota Makassar menjadi tantangan tersendiri, dan tentu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak,” lanjut Deng Umar sapaan akrabnya.

“Untuk Kota Makassar hingga saat ini masih diberlakukan harga 325 ribu perkantong darah, sedangkan dari Kemenkes telah mematok senilai 360 ribu,” tambah Deng Umar, yang juga Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan UTD PMI Makassar.

Menerima kehadiran Ketua PMI Kota Makassar bersama jajarannya, Pj Wali Kota Makassar menyatakan kesiapannya dalam mendukung dan menyukseskan musyawarah kerja PMI Kota Makassar yang akan segera digelar, dan berharap PMI Kota Makassar ke depan akan tetap sigap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hingga kini, program kerja dan hasil kerja PMI Kota Makassar jelas terlihat, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kota Makassar,’ ujar Iqbal S Suhaeb.(*)


BACA JUGA