WNI Pelaku Bom Bunuh Diri di Filipina Ternyata Warga Gowa

Kamis, 25 Juli 2019 | 17:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Polisi berhasil mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Greja Katedral, Jolo Filipina pada tanggal 27 Januari 2019 lalu.

Sementara itu, Dikutip dari Detik.com, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pelaku merupakan pasangan suami istri warga negara Indonesia (WNI).

“Suami-istri atas nama Rullie Rian Zeke dan Ulfah Handayani Saleh,” Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa lalu (23/7/2019).

Selain itu, pelaku juga diketahui merupakan warga Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Rullie Rian Zeke dan Ulfah Handayani Saleh tinggal di Kecamatan Somba Opu.



Ditemui Gosulsel.com salah seorang warga Komplek Graha Surandar Permai III berinisial R membenarkan jika pasangan tersebut memang merupakan warga Komplek Graha Surandar Permai III.

“Sudah lama tinggal di sini, lebih duluan daripada saya,” katanya Kepada Gosulsel.com, Kamis (25/7/2019).

Bahkan ia juga mengaku sering salat berjamaah di Masjid Kompleks. Hanya saja menurutnya Rullie Rian Zeke dan Ulfah Handayani Saleh jarang berinteraksi dengan warga sekitar.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh I, yang merupakan tetangga dari pasangan Rullie Rian Zeke dan Ulfah Handayani Saleh. Menurut I keduanya memang tertutup dan bahkan tidak pernah berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

“Tertutup orangnya, hampir tidak pernah sama sekali berinteraksi. Dia subuh-subuh sudah tinggalkan rumah. Dia juga jual nasi kuning,” tambahnya.(*)