Ikuti Keseruan Sulsel Culture Run, Berlari dengan Kostum Adat

Jumat, 26 Juli 2019 | 11:24 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Untuk mengenalkan budaya dan destinasi pariwisata Sulawesi Selatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel membuat event unik. Kegiatan tersebut adalah Sulsel Culture Run yang diselenggarakan Minggu (28/7/2019) start dan finis di depan Rujab Gubernur, Jl Jenderal Sudirman.

Sulsel Culture Run adalah kegiatan lomba lari yang diikuti sekitar 800 peserta dari berbagai komunitas dan masyarakat umum. Rute yang ditempuh berjarak 7 kilometer dengan melewati beberapa destinasi wisata yang ada di Makassar.

Pelaksana tugas Kepala Disbudpar Sulsel, Denny Irawan mengatakan kegiatan ini digelar sebagai ajang promosi dan pelestarian budaya dan wisata Sulsel. Juga sekaligus memasyarakatkan olahraga lari sebagai salah satu olahraga yang lagi trend belakangan ini.

“Sejauh ini sudah ada 40 komunitas dengan total 800 peserta. Jumlahnya masih terus bertambah. Ajang ini juga untuk mendukung program Explorer South Sulawesi,” kata Denny saat menggelar konferensi pers di Kantor Disbudpar Sulsel, Jum’at (26/7/2019).

Denny menyebutkan beberapa destinasi wisata yang akan dilalui oleh peserta antara lain Masjid 99 Kubah, Pantai Losari, Benteng Fort Rotterdam, Lapangan Karebosi dan Monumen Mandala.

“Tak hanya lomba lari 7 K kategori umum yang diselenggarakan. Kami juga ada berbagai item kegiatan lainnya seperti senam zumba, lomba lari kategori kostum adat Sulsel, pertunjukan seni dan budaya Sulsel, hiburan dan berbagai doorprize,” jelasnya.(*)