FKIJK Sulselbar melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan di lapangan belakang gedung Mandiri, Makassar, Jumat (26/7/2019)

Jalin Silaturahmi, FKIJK Gelar Porseni Sambut Hari Kemerdekaan RI

Jumat, 26 Juli 2019 | 21:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulselbar  melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan – Piala Bergilir Ketua FKIJK Sulselbar dengan tema Fun and Friendly Competition.

Diperhelatannya tahun ini, Bank Mandiri Region X/ Sulawesi & Maluku dipercayakan sebagai panitia pelaksana dengan diketuai langsung oleh RCEO Bank Mandiri, Angga Erlangga Hanafie.

Acara dibuka oleh Ketua FKIJK Sulselbar, Zulmi yang juga merupakan Kepala OJK Region 6 Sulampua dengan rangkaian acara executive games dan lomba parade kontingen dari seluruh lembaga jasa keuangan di Sulawesi Selatan di Kantor Wilayah Bank Mandiri, Jl. RA Kartini Makassar, Jumat (26/7/2019).

Zulmi menjelaskan kegiatan ini selain menyambut Hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang, juga bertujuan untuk memupuk silaturahim antara lembaga keuangan se-Sulselbar. Sesuai dengan temanya yakni Fun and Friendly, pihaknya mengharapkan adanya pertandingan yang menggembirakan dan juga sportif.



“Kami mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus menerus agar hubungan silaturahim kita antar lembaga dapat terjalin dengan baik,” jelas Zulmi dalam sambutannya. 

“Kita juga menginginkan dalam pertandingan ini berjalan dengan sportif. Apapun keputusan juri tidak boleh diprotes. Jadikan ini semua sebagai pembelajaran,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Porseni FKIJK Sulselbar, Angga Erlangga Hanafie mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan FKIJK Sulselbar yang bertujuan untuk mewadahi minat, bakat, prestasi olahraga dan seni khususnya pada sektor industri jasa . Acara ini didukung penuh oleh Bank Mandiri, Perbanas, PT. Pegadaian, Bank Sulselbar, BNI, dan BTN.

“Dengan terselenggaranya PORSENI FKIJK Sulselbar akan membuat sektor industri keuangan semakin kompak dan tercipta hubungan yang baik,” tutup Angga.

Terdapat sekitar 10 cabang olahraga dan kesenian yang diperlombakan. Diantaranya futsal, tenis meja, bulu tangkis, basket 3 on 3, golf, band competition yang diadakan pada awal pekan di bulan Agustus. 

Pada pekan kedua, dilanjutkan perlombaan modern dance, pemilihan duta FKIJK, domino, perlombaan mewarnai dan melukis untuk anak dan ditutup oleh perlombaan kreasi memasak nasi goreng pada tanggal 17 Agustus 2019.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar Industri Jasa Keuangan di Sulselbar, di mana acara ini juga sebagai ajang komunikasi antara konsumen, produsen dan masyarakat umum yang diharapkan dapat meningkatan harmonisasi serta meningkatkan kiprah Industri Jasa Keuangan Sulselbar dalam menggairahkan kembali prestasi di dunia seni dan olahraga.(*)