Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa H. Muchlis, saat membuka acara Gowa Berhijrah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (27/7/2019)

Pemkab Apresiasi Pelaksanaan Gowa Berhijrah

Sabtu, 27 Juli 2019 | 21:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa mengapresiasi pelaksanaan Gowa Berhijrah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (27/7/2019). Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa H. Muchlis, di sela-sela membuka kegiatan tersebut. 

Muchlis menilai bahwa kegiatan tersebut sangat bagus, mengingat Pemerintah Kabupaten Gowa sangat mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat. 

“Kami selaku jajaran Pemkab Gowa sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dilaksanakan di sini, apalagi sasarannya generasi muda yang kelak akan menjadi penerus bangsa,” ungkapnya.

Muchlis juga menjelaskan bahwa  Pemerintah Gowa sangat mendukung program keagamaan. Pemerintah Kabupaten Gowa juga saat ini menerapkan program Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah.



“Jadi kami setiap Jumat sebelum beraktivitas selalu mengikuti pencerahan qalbu Jumat ibadah, bukan hanya jajaran ASN dan pejabat pemerintahan saja tapi disetiap sekolah, desa, kelurahan, dan camat rutin melaksanakannya,” kata Muchlis.

Ia pun berharap dengan dilaksanakannya Gowa Berhijrah ini bisa membawa masyarakat dan generasi muda menjadi muslim dan muslimah sesuai ajaran Islam sesungguhnya. 

“Dan tidak menutup kemungkinan pemuda-pemuda yang hadir di sini akan menjadi pemuda-pemuda terbaik di masa yang akan datang. Sekarang kita tunjukkan Indonesia hebat karena ada pemuda berhijrah dari Gowa,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut baik Ustad Umar maupun Ustad Fakhrurrazi, keduanya mengangkat tema Pentingnya Berhijrah di Jalan Allah dan menyemangati masyarakat yang sempat hadir untuk kembali ke jalan Allah SWT.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Asnawi mengungkapkan, selain kegiatan dakwah ajaran Islam, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan hapus tato, tabligh akbar, nasihat hijrah, hijrah story, dan silaturahim, serta menghadirkan artis nasional yang telah memutuskan berhijrah yakni Arie Untung, Panglima Laskar Ayam Jantan (PSM Makassar) Daeng Uki, Owner Umroh Backpaker, dan ayah kembar Erwin Raja.(*)