Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan mengadakan Sulsel Culture Run 2019 yang menyajikan kegiatan berbeda dengan event olahraga lainnya, pagi tadi, Minggu (28/7/2019)

Sulsel Culture Run 2019 Padukan Budaya dan Olahraga

Minggu, 28 Juli 2019 | 14:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan mengadakan Sulsel Culture Run 2019 yang menyajikan kegiatan berbeda dengan event olahraga lainnya, pagi tadi, Minggu (28/7/2019).

Pertama kali dihelat di Sulsel, event ini menggabungkan antara olahraga dan budaya. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari semua kegiatan yang dilakukan Disbudpar.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani melepas secara resmi peserta Sulsel Culture Run 2019 di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Event ini menyajikan dua kategori yakni lari umum dan lari dengan mengenakan pakaian adat. Untuk kategori lari umum, peserta akan dinilai sesuai kecepatan tiba di finish. Sementara yang menggunakan pakaian adat dinilai dari kostum yang mereka kenakan.

Iqbal Suhaeb mengatakan Sulsel Culture Run 2019 bisa menjadi ajang pengenalan budaya dan diharapkan dapat berlanjut pada event lainnya.

“Sulsel Culture Run 2019 sangat inspiratif karena selain bisa berolahraga juga bisa menampilkan pakaian adat khas Sulawesi Selatan. Ini bisa menjadi simbol bahwa kostum adat tak akan menghalangi berolahraga. Semoga selanjutnya lebih baik lagi,” ungkap Iqbal.

Meskipun terbilang baru, event ini cukup menyedot perhatian warga Makassar. Terbukti sekitar 800 peserta turut andil dalam kolaborasi olahraga dan budaya ini.(*)


BACA JUGA