#

40 Peserta Dari Berbagai Daerah Ikut Lomba Mancing Grand Town Mandai Maros

Senin, 29 Juli 2019 | 13:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Sedikitnya 40 peserta dari berbagai daerah dan komunitas, mengikuti lomba pancing yang digelar oleh manajemen Grand Town di arena kolam pemancingan yang berada di belakang Grand Mall Batangase, Kecamatan Mandai, Maros, Minggu (28/07/2019).

Tak hanya komunitas pancing yang ada di Maros dan Makassar, lomba ini bahkan diikuti dari berbagai wilayah seperti Kabupaten Gowa, Takalar hingga Sidrap. Lomba ini dibagi menjadi dua sesi dengan penilaian bobot ikan yang berhasil dipancing oleh peserta.

General Manager Grand Town Convention and Swimming Pool, Musliadi mengatakan, selain untuk ajang menyalurkan hoby, lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan wahana kolam pemancingan yang baru sebulan dibuka di dalam area grand town. 

“Kami ingin memperkenalkan ke masyarakat luas, kalau di Grand Town ini bukan hanya kolam renang dan arena bermain saja, tapi kita juga buka kolam pemancingan yang baru kita lounching sebulan lalu,” katanya saat ditemui. 



Kolam pemancingan ini dibuat, kata dia, untuk memenuhi minat para komunitas pancing yang sekarang lagi trend. Warga Maros dan Makassar yang hoby memancing, tidak usah jauh-jauh mencari pemancingan, karena di dalam kota pun sudah disiapkan. 

“Jadi dalam satu arena wisata kita padukan semua. Satu keluarga bisa menikmatinya. Anak-anak bisa berenang dan bermain, orang tuanya bisa memancing juga di sini. Konsep itu yang mau kita perkenalkan,” ujarnya.

Dalam lomba ini, panitia menyiapkan hadiah berupa uang sebesar Rp 2 juta bagi juara pertama, Rp 1,5 juta untuk juara kedua dan Rp 1 juta untuk juara ketiga. Melihat antusias peserta, lomba ini rencananya akan digelar setiap bulan.

Bagi para peserta, memancing ditempat merupakan hal baru. Selain karena lokasinya yang strategis, tempatnya juga sangat nyaman. Ikan-ikan yang ada di kolamnya pun beragam, mulai dari ikan bawal, patin hingga ikan nila. Apa lagi, tempat ini dipadukan dengan wahana bermain yang lengkap.

“Seru sih, karena kita bisa sambil bawa keluarga. Tempatnya juga sangat nyaman dan teduh. Yah lomba ini kan buat menyalurkan hoby saja sambil ngajak keluarga liburan dan tempatnya sangat cocok,” kata seorang peserta, Muh Ilham. 

Untuk masuk ke area ini, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 20 ribu untuk hari senin sampai Jumat, sementara untuk akhir pekan dan libur,l harganya Rp 40 ribu. Tiket masuk ini sudah termasuk voucher makan dan minum yang dapat ditukarkan di area food court.(*)


BACA JUGA