Bahas Penyusunan Anggaran Kegiatan Dewan, Bamus DPRD Jepara Kunker ke Gowa

Senin, 29 Juli 2019 | 14:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Gowa, Senin (29/7/2019).

Jafar yang memimpin rombongan DPRD Kabupaten Jepara dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan ke kabupaten Gowa dalam rangka studi banding dan silaturahmi.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyambutan kami di Kabupaten Gowa. Kami datang membawa beberapa anggota Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Jepara selain untuk silaturahmi juga untuk studi banding,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Jafar menanyakan sejumlah kegiatan-kegiatan di DPRD Kabupaten Gowa pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif. Seperti pelakasanaan Bimtek, Reses dan Kunjungan kerja.



Sementara itu, menanggapi hal tersebut, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gowa, Muh Fitriady yang menerima rombongan mengatakan bahwa untuk DPRD Kabupaten Gowa sendiri Bimtek diserahkan kepada masing-masing anggota dewan. Menurutnya penyusunan anggaran perjalanan itu secara perorangan.

“Jadi penyusunan anggaran perjalanan kita perorangan, jadi perorang itu perjalanan 16 kali. Ini terserah mau Bimtek atau kunjungan kerja,” jelasnya.

Sementara untuk reses, menurut Fitriady tetap dilaksanakan 3 kali sementara untuk perjalanan dinas biasa dilaksanakan selama 4 hari. “Reses yang diaturnya adalah reses 3 kali,” tambahnya.(*)


BACA JUGA