Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gowa, Muh Fitriady menerima kunjungan kerja DPRD Jepara dan Surakarta di Kabupaten Gowa, Senin (29/7/2019)

Fitriady Perkenalkan Wisata Sejarah Gowa ke DPRD Jepara dan Surakarta

Senin, 29 Juli 2019 | 22:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dua rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Pulau Jawa, yaitu DPRD Jepara dan Surakarta melakukan kunjungan kerja Kabupaten Gowa, Senin (29/7/2019).

Kedua rombongan tersebut diterima oleh Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gowa, Muh Fitriady. Kepada rombongan DPRD Jepara dan Surakarta, Muh Fitriady menjelaskan sejumlah potensi wisata Kabupaten Gowa.

Muh Fitriady menyebutkan bahwa salah satu potensi wisata yang ada di Kabupaten Gowa adalah potensi wisata sejarah.

“Kalau bapak ibu baru pertama kali ke Makassar pasti akan mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin. Itu diambil dari nama pahlawan Nasional yaitu Sultan Hasanuddin yang makamnya ada di Kabupaten Gowa,” ujarnya.



Lanjutnya, di Kabupaten Gowa juga ada istana Kerajaan Gowa yang berada di tengah-tengah Kota Sungguminasa. “Kita juga punya istana kerajaan yang sekarang ini dalam tahab rehabilitasi,” lanjutnya.

Selain Sultan Hasanuddin, Muh Fitriady juga menyebutkan Kabupaten Gowa juga memiliki ulama sekaligus pahlawan yang diakui di dua negara yaitu Indonesia dan Afrika Selatan.

“Pahlawan Syekh Yusuf ini ada 3 makamnya, ada di Gowa sendiri, di Afrika Selatan dan ada di Jawa. Dan kita juga ada Masjid Agung Syekh Yusuf diambil dari nama Syekh Yusuf dan menjadi masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa,” tambahnya.(*)


BACA JUGA