Almarhum IYL Disalatkan di KBRI Tokyo

Selasa, 30 Juli 2019 | 15:27 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Jenazah almarhum mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo disalatkan di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia, Tokyo, Jepang, pada Selasa (30/7/2019).

Jenazah almarhum tokoh pendidikan ini terlihat disemayamlkan di KBRI Tokyo.

pt-vale-indonesia

Hal ini berdasarkan foto yang beredar di media sosial Grup Whatsaap.

Dalam foto itu terlihat putra pertama Ichsan YL, Zadli Nurjaffia Ichsan, Adnan Purichta Ichsan, Falih Ichsan dan  M. Hauzan Nabhan Ichsan.

Turut pula istri IYL, Novita Ichsan dan istri Adnan IYL Priska Paramita Adnan.

Untuk diketahui, jenazah Jenazah Almarhum Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo (IYL) dikabarkan akan tiba di rumah duka, Jalan Haji Bau, Nomor 32, Makassar, Kamis (1/8/2019) dini hari. 

Hal tersebut diungkapkan Keponakan IYL Devo Khadafi saat ditemui di rumah duka di Jalan Haji Bau, Selasa (30/7/2019). 

Devo mengatakan, penerbangan jenazah Almarhum Ichsan Yasin Limpo ke Indonesia direncanakan Rabu (31/7/2019) besok sekitar pukul 9.30 pagi waktu Jepang.

Penerbangan dilakukan setelah sebelumnya disemayamkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang hari ini, Selasa (30/7/2019) pukul 15.00 waktu Jepang. 

“Informasi dari anak almarhum, Bapak Adnan Purichta kalau hari ini Ayahanda IYL akan langsung disemayamkan siang ini, dan pada malam harinya diserahkan ke pihak perusahaan penerbangan untuk persiapan penerbangan besok ke Indonesia,” katanya.(*)


BACA JUGA