Bapenda Kota Makassar menggelar peningkatan kapasitas laskar peduli pajak di Max One Hotel, Jl. Makam Pahlawan Makassar, Selasa (30/7/2019)

Bapenda Makassar Gelar Peningkatan Kapasitas Laskar Peduli Pajak

Selasa, 30 Juli 2019 | 13:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menggelar peningkatan kapasitas laskar peduli pajak di Max One Hotel, Jl. Makam Pahlawan Makassar, Selasa (30/7/2019).

Kepala Bidang Pajak 1 dan Retribusi daerah Bapenda Makassar, Ibrahim Akkas mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugasnya sebagai laskar peduli pajak.

“Kegiatan ini sebenarnya dalam rangka meningkatkan kapasitas laskar pajak yang ada di Badan Pendapatan Daerah. Jadi kita berharap dengan kegiatan ini mereka punya kemampuan pengetahuan itu lebih bisa ditingkatkan,” ujar Ibrahim.

Dalam kegiatan tersebut, laskar peduli pajak diberi penguatan terkait aturan-aturan yang harus dilakukan dalam menjalankan tugasnya, selain itu juga akan diberikan pengenalan alat perekaman online yang bekerjasama dengan Bank Sulselbar.



“Karena kan saat ini kita sedang dilakukan pendampingan bersama KPK, tentunya dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah itu kita perlu percepatan dan peningkatan kapasitas untuk mendukung program KPK tersebut,” jelasnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, selain dapat meningkatkan kapasitas para laskar pajak, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar juga bisa meningkat.

“Sampai saat ini laskar peduli pajak sangat membantu kita dalam mengoptimalkan pendapatan asli daerah. Apalagi di tahun ini karena kebetulan ada penambahan 50 orang sehingga kegiatan ini lebih ke peningkatan kapasitasnya kemampuannya pengetahuannya,” tukasnya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini di antarantanya, Kapolrestabes, Kejaksaan, akademi Universitas Hasanuddin, serta dari tim BPD Sulsel yang berlangsung selama dua hari.(*)


BACA JUGA