IYL (Ichsan Yasin Limpo)

Ichsan Yasin Limpo Wafat, Akademisi UIN: Beliau Pemimpin Dunia Akhirat

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kabar duka datang dari mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL). IYL menghembuskan nafas terakhirnya di Tokyo Jepang Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 07.30 waktu setempat.

Sejumlah ucapan belasungkawa datang dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Akademisi yang juga Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri UIN Alauddin Makassar, Haidir Fitra Siagian.

“Turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah alm. H. Ichsan Yasin Limpo, hari ini di rumah sakit di Jepang. Almarhum adalah mantan Bupati Gowa Sulawesi Selatan, dua periode 2005-2015,” ujarnya.

Tak hanya itu, Haidir Fitra Siagian menganggap bahwa sosok mantan Bupati Gowa dua periode tersebut sebagai pemimpin dunia akhirat. Menurutnya, itu terbukti dari program-programnya selama menjabat Bupati Gowa.



“Beliau memimpin untuk rakyatnya agar selamat dunia akhirat. Membangun jasmani dan rohani warga. Salah satu program yang cukup bagus adalah Jumat Ibadah di seluruh desa dan program kebersihan. Demikian pula dalam hal komitmennya dalam memajukan kesehatan dan pendidikan bagi anak-anak. Semoga program ini tetap terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Diketahui IYL yang akrab disapa Punggawa tersebut wafat di usianya yang ke-58 tahun saat menjalani perawatan medis di Juntendo University Hospital, Tokyo Jepang.

Sebelumnya, ayahanda Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan tersebut juga sempat dirawat beberapa bulan di Mount Elizabeth Hospital Singapura atas penyakit yang dideritanya.(*)