Besok Jenazah IYL Akan Dibawa ke Masjid Agung Syekh Yusuf, Berikut Rutenya

Rabu, 31 Juli 2019 | 20:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Jenazah mantan Bupati Gowa dua periode almarhum Dr. H. Ichsan Yasin Limpo yang dijadwalkan akan disalati di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. Sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk rute perjalanan menuju Kabupaten Gowa.

Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan mengatakan bahwa untuk rute menuju Masjid Agung Syekh Yusuf, jenazah Almarhum yang disemayamkan di rumah duka di Jl. Haji Bau Kota Makassar ini akan melalui rute Jl. Haji Bau – Ratulang – Veteran Selatan – Pabaeng-baeng – Sultan Alauddin – Batas Kota Gowa-Makassar – Jl. Tumanurung – Jl Masjid raya kemudian Masjid Agung Syekh Yusuf untuk disalatkan.

Lanjut Akp M Tambunan, sementara untuk rute menuju pemakaman, jenazah akan dikawal dengan rute Mssjid Agung Syekh Yusuf – Pos Lantas Jl.  Mesjid Raya, Jl. Andi Mallombassang – Jl. Sultan Hasanuddin – Jl. Alauddin – Jl. Pettarani dan Jl. Urip Sumoharjo.

Sementara untuk menjaga terjadi kemacetan karena banyaknya masyarakat yang akan berdatangan, Akp M Tambunan  pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di sepanjang rute yang akan dilalui.



“Demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan, mulaia dari shalat jenazah hingga proses pemakaman, kami himbau kepada masyarakat untuk mengurangi sementara aktivitas di sepanjang rute tersebut esok hari, tepatnya sekitar pukul 11.00 hingga 13.00 wita,” tutur Akp M Tambunan.

Selain itu, Akp M Tambunan juga meminta masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan kepolisian, agar tidak memarkirkan kendaraannya, khususnya saat jenazah disalatkan, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas.

“Polres Gowa akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengawal seluruh rangkaian proses pemakaman Almarhum sehingga berjalan lancar, tertib, dan tepat waktu,” tutup Akp M Tambunan.(*)


BACA JUGA