Diskominfo Makassar kembali menggelar forum jurnalistik dan OPD Kota Makassar di Ramedo Hotel, Jl. Andi Djemma Makassar, Rabu (31/7/2019)

Gelar Forum Jurnalistik, Pemkot Makassar Harapkan Jadi Kampanye Literasi Sosial Media

Rabu, 31 Juli 2019 | 19:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar kembali menggelar forum jurnalistik dan OPD Kota Makassar. Kegiatan ini berlangsung di Ramedo Hotel, Jl. Andi Djemma Makassar, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan yang bertema “Masa Depan Jurnalisme” ini mengundang tiga orang narasumber diantaranya konsultan media Andi Muh Fadli, wartawan senior Harian Kompas Reni Sri Ayu, dan Diskominfo Makassar, Jusman.

Acara tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kota Makassar, Abd Azis Hasan.

Azis Hasan mengungkapkan, Diskominfo saat ini memiliki tanggungjawab yang besar untuk menciptakan masyarakat yang cerdas. Dengan hadirnya, forum tersebut diharapkan dapat memberikan inovasi terbaru dalam upaya mewujudkan smart people di kota Makassar. 



“Melalui forum jurnalistik ini, kami berharap semua komponen yang hadir untuk sama-sama terlibat memberikan pencerahan. Sosial media sangat berbahaya jika digunakan secara tidak benar,” tuturnya dalam sambutannya.

Ia juga berharap forum ini dapat menjadi ajang kampanye literasi sosial media di Kota Makassar, sekaligus menjadi sarana terciptanya masyarakat cerdas yang kita dambakan. 

“Kita sudah menyaksikan begitu banyak kejahatan yang muncul di dunia maya, mulai dari penipuan, pelecehan terhadap anak, pornografi, terrorism, bahkan sampai pada ancaman disintegrasi bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo, Ismail H Ali menambahkan dengan menghadirkan praktisi media dan wartawan, dapat memberikan semangat dan motivasi yang lebih kepada para wartawan dan SKPD yang hadir dalam kegiatan ini.

“Kominfo bagian dari kegiatan hari ini tentu ingin bagaimana kita bisa berkolaborasi, bersinergi, karena yang hadir ini kan bukan cuma dari media, ada yang dari SKPD. Apalagi narasumber ini ada juga ada yang dari Kompas, tentu dia akan menyampaikan pengalamannya, apa yang dia lakukan selama ini,” pungkasnya.(*)