Pemain Bontoparang (biru) dan pemain Bellabori (hitam) berjibaku di Lapangan Bontotangnga, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Rabu (31/7/2019)

Lawan SMA Negeri 6 Gowa, Bontokassi Pesta Gol

Rabu, 31 Juli 2019 | 23:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Pesta gol mewarnai laga lanjutan turnamen sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe, Rabu (31/7/2019).

Bontokassi yang kembali turun bertanding di Lapangan Bontotangnga sore tadi melawan SMA Negeri 6 Gowa sukses menang besar dengan skor 6-1. 

SMA Negeri 6 Gowa yang rerata diperkuat pemain di bawah usia 17 tahun memang kalah kelas. Sepanjang laga, anak asuh Supardi itu tidak bisa berbuat banyak. 



Ini merupakan kekalahan kedua diderita Zainal Muksin dkk. Sebelumnya di laga pertama Pool B, SMA Negeri 6 Gowa menyerah 0-1 dari Kharisma Muda. Hasil buruk yang dipetik dari dua kali main itu, membuat mereka berada di posisi buncit klasemen sementara fase grup. 

“Kita tadi main tidak lengkap. Pemain inti kami baru masuk di babak kedua,” ujar gelandang SMA Negeri 6 Gowa, Zainal Muksin usai laga.

Di partai lainnya, Bontoparang bersua dengan Bella bori di Pool A. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 3-3. Pertarungan berjalan seru. Turun di partai kedua, Tim Campagana yang menyerah 2-3 dari tuan rumah Lanna di laga pembuka, Kamis, 25 Juli lalu sempat tertinggal 1-2 dari Bella bori di babak pertama. 

Namun di babak kedua, Irvan Ippank dkk berhasil mengejar ketertinggalan dan mengakhiri laga dengan hasil seri 3-3.

Panpel turnamen sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe, Kahar De Nyol mengungkapkan, fase penyisihan grup akan berlangsung hingga Rabu, 7 Agustus 2019 mendatang. 

Setelah itu dilanjutkan dengan babak enam besar. Untuk babak enam besar ini, kata dia, menggunakan sistem Knock Out (KO). “Di babak enam besar, tim yang lolos diadu secara silang. Yang menang lolos ke semi final. Sedangkan tim yang kalah gugur,” tutup Kahar.(*)