Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Makassar Ibrahim Saleh, di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis (1/8/2019)

Iqbal Suhaeb Bakal Hadiri Apel Besar Pramuka 2019

Kamis, 01 Agustus 2019 | 10:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Makassar Ibrahim Saleh, di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis (1/8/2019).

Dalam pertemuan tersebut Ibrahim Saleh melaporkan kepada Iqbal Suhaeb mengenai persiapan Apel Besar Pramuka dalam menyambut Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2019 mendatang.

“Beliau sangat mengapresiasi rencana Apel Besar Pramuka ini bahkan bersedia hadir pada acara tersebut sekalian melantik ketua Mabicab Kota Makassar,”  ungkap Ibe sapaan akrab Ibrahim Saleh.

Bahkan menurutnya pelaksanaan Apel Besar yang biasanya digelar setiap tahunnya di Lapangan Karebosi, untuk tahun ini dilangsungkan dan dipusatkan di Pusat Perkemahan Caddika, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanayya.

Pj Wali kota Makassar Iqbal Suhaeb menyambut baik kegiatan ini. Menurut Iqbal, kegiatan seperti ini perlu mendapat dukungan dan perhatian dari pemerintah karena sifarnya sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi generasi muda.

“Insya Allah, saya hadir. Kita harus mendukung penuh kegiatan ini apalagi  kepramukaan merupakan kegiatan positif dalam  membentuk karakter generasi muda menjadi mandiri dan terampil untuk masa depan mereka,” jelasnya.

Rencananya dalam Apel Besar ini akan hadir seluruh komponen Pramuka, pimpinan OPD, dan camat selaku ketua Mabiran.(*)