Puluhan pemuda yang berasal dari Kabupaten Bulukumba menggelar Ngopi dan Deklarasi Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Muda, Rabu (31/7) malam di Warkop The King Coffee, Jl Talasalapang II, Makassar

Puluhan Pemuda Bulukumba Deklarasi KKB Muda

Kamis, 01 Agustus 2019 | 21:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Puluhan pemuda yang berasal dari Kabupaten Bulukumba menggelar Ngopi dan Deklarasi Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Muda, Rabu (31/7) malam di Warkop The King Coffee, Jl Talasalapang II, Makassar.

Menurut Ketua Dewan Pendiri, Andi Syamsurijal, deklarasi ini adalah sebuah langkah untuk menyatukan potensi anak muda Bulukumba, utamanya yang merantau di Kota Makassar.

muhammad-ismak

“Ada keinginan untuk menyatukan diri, jadi wadah pemuda Bulukumba bersatu, di mana tahun-tahun sebelumnya terkotak-kotak dan berkelompok,” papar Andi Syamsurijal.

Selain itu, KKB Muda juga dibentuk guna memfasilitasi para pelajar Bulukumba agar bisa memberi kontribusi nyata bagi daerah kelahirannya.



“Kami punya niatan untuk menyatukan persepsi untuk membangun Bulukumba dari orang perantau di Makassar,” tambah Rijal, sapaannya.

Pada tahun pertama terbentuknya KKB Muda, Andi Rijal dan jajaran pengurusnya akan mendorong pengembangan sumber daya manusia, yakni anak muda dari Tanah Panrita Lopi.(*)