Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.D membawakan ceramah takziyah di malam pertama meninggalnya Mantan Bupati Gowa dua periode tersebut di rumah duka Jalan Haji Bau Nomor 32 Makassar, Jumat malam (2/8/2019)

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Bawakan Ceramah Takziyah Malam Pertama Meninggalnya IYL

Jumat, 02 Agustus 2019 | 22:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.D membawakan ceramah takziyah di malam pertama meninggalnya Mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo (IYL), Jumat (2/8/2019).

Prof. KH. Nasaruddin Umar membawakan ceramah takziyah di rumah duka Jalan Haji Bau Nomor 32 Makassar yang dihadiri ratusan kerabat Mantan Bupati Gowa dua periode tersebut.

muhammad-ismak

Sementara dalam ceramahnya, Prof. KH. Nasaruddin Umar mengungkapkan bahwa kematian IYL ada kemiripan dengan cara meninggalnya Rasulullah Muhammad Saw.

“Sama persis dengan cara meninggalnya Rasulullah Saw. Rasulullah Saw wafat hari Senin dan dimakamkan pada hari Rabu. Persis sama dengan beliau (IYL), tiga hari setelah meninggal baru dimakamkan. Rasulullah Saw pun begitu tiga hari baru dimakamkan,” ujarnya.



Prof. KH. Nasaruddin Umar juga meminta keluarga dan kerabat agar senantiasa mendoakan almarhum IYL. “Mari kita doakan beliau, setiap kali kita mengingat almarhum maka berdoalah. Mungkin kecil bagi kita namun sangat berharga bagi almarhum,” tandasnya.

Sementara itu, diketahui IYL yang akrab disapa Punggawa tersebut wafat di usianya yang ke-58 tahun saat menjalani perawatan medis di Juntendo University Hospital, Tokyo Jepang.

Sebelumnya, ayahanda Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan tersebut juga sempat dirawat beberapa bulan di Mount Elizabeth Hospital Singapura atas penyakit yang dideritanya.(*)

BACA JUGA