Pemain Bella Bori (bawa bola) ditempel pemain Lanna dalam laga lanjutan Pool A turnamen sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Lapangan Bontotangnga, Sabtu sore, (3/8/2019)

Menang Lagi, Lanna-Borisallo Melaju ke Babak Enam Besar

Minggu, 04 Agustus 2019 | 00:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Laga lanjutan turnamen sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe kembali bergulir, Sabtu (3/8/2019).

Dua tim favorit juara, Lanna dan Borisallo yang turun bertanding di Lapangan Bontotangnga, sore tadi sukses menang lagi. Kedua tim ini pun mengunci tiket babak enam besar.

muhammad-ismak

Borisallo yang tampil di partai pertama, menang atas SMA Negeri 6 Gowa 1-0. Sementara di partai kedua, Lanna menundukkan Bella Bori juga dengan skor 1-0. 

Tambahan tiga poin itu juga memperkokoh Lanna dan Borisallo di puncak klasemen sementara fase grup. Borisallo bertengger di peringkat pertama Pool B dengan 10 poin. Sedangkan Lanna memimpin klasemen sementara Pool A dengan koleksi 8 poin. 



Meski meraih tiga poin, namun dari segi permainan hasil itu dinilai tak pantas. Sejatinya, baik Borisallo maupun Lanna bisa unggul lebih dari satu gol. 

Borisallo misalnya. Kendati sepanjang laga lebih menguasai permainan, namun harus susah payah untuk bisa mencetak gol. Anak-anak SMA Negeri 6 yang tampil spartan membuat Borisallo kerepotan. Beruntung ada gol penalti di penghujung laga. 

Setali tiga uang juga dialami tuan rumah Lanna. Tampil lebih dominan di atas lapangan, Lanna kesulitan mencetak gol. Sejumlah peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol. Termasuk hadiah penalti yang diberikan wasit di babak kedua. Sabareng yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti gagal menceploskan bola ke gawang Bella Bori. 

Lanna harus berterima kasih pada Amal. Pemain bernomor punggung 10 itu menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah lewat golnya di 10 menit akhir babak kedua. Berkat golnya itu, Amal tidak hanya membawa timnya meraih poin penuh, tapi dirinya juga mendapat bonus uang dari manajer, Salam Tunru. 

“Lini depan kurang tenang menyelesaikan peluang. Untung masih ada Amal yang mencetak gol penentu kemenangan,” ucap salah satu pendukung Lanna, Daeng Ngawing.

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe, Kalimuddin Sutte mengatakan selain sepakbola, cabang bola volly juga sudah mulai dipertandingkan. “Pertandingan bola volly sudah dimulai tadi. Baik nomor putra maupun putri,” ujar Kalimuddin singkat.(*)