Pembuatan Website Desa Proker KKN Unifa di Pangkep

Minggu, 04 Agustus 2019 | 15:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Fotografer: Indra Abriyanto - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kuliah Kerja Nyata-E Tematik Universitas Fajar (Unifa) menginisiasi kegiatan musyawarah masyarakat desa, di Desa Tabo-tabo, Pangkep, pada Jumat (2/8/2019).

Pada kegiatan itu dihadiri oleh Supervisor KKN Unifa, Muh Chaerul dan Perwakilan Bapenda Pangkep, Andi Faridah, Sekretaris Desa Tabo-tabo, serta sejumlah tokoh masyarakat.

muhammad-ismak

Pembuatan website jadi acuan utama program kerja KKN-E Tematik Unifa. Hal ini juga dibahas dalam Musyawarah , website menjadi salah satu program kerja KKN yang cukup penting.

Muh Chaerul mengatakan bahwa, informasi yang ada di dalam desa bisa dibaca dan diakses oleh 10 orang yang ada diluar desa dengan bantuan website.



“Sehingga potensi-potensi yang ada di desapun bisa dilihat oleh masyarakat luar desa,” kata Charul.

Bekerjasama dengan Kominfo Kabupaten Pangkep serta wartawan desa, akan melakukan pelatihan mengenai website itu dengan dibantu oleh mahasiswa KKN-E Unifa .

Peserta KKN-E pun berharap bahwa , dengan adanya website desa , Tabo-tabo bukan lagi desa yang tertinggal dan tidak dijamah oleh masyarakat luar, sehingga potensi yang ada bisa di ekspor keluar dari desa.(*)