Pemkab Gowa menggelar lomba karung dan lomba tarik tambang yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (5/8) siang

Meriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Gowa Gelar Berbagai Macam Lomba

Senin, 05 Agustus 2019 | 20:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar sejumlah pertandingan dan perlombaan. Hal tersebut untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-743 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Pertandingan dan perlombaan ini akan berlangsung selama 6 hari yang diawali lomba karung dan lomba tarik tambang yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (5/8) siang.

pt-vale-indonesia

Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis mengatakan bahwa lomba tersebut melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Gowa.

“Perlombaan ini kita upayakan untuk bisa melibatkan seluruh SKPD, karena ini adalah acara untuk seluruh rakyat indonesia, maka jenis-jenis lombanya juga yang sudah familiar dikalangan masyarakat dan tidak membutuhkan dana yang besar, namun mampu berjalan semeriah mungkin,” kata Muchlis.

Tak hanya itu, Muchlis berharap kegiatan tersebut mampu membina keakraban, tali silaturahim semakin akrab dikalangan pegawai sehingga akan memudahkan komunikasi dan koordinasi setiap ada problem yang dihadapi pemerintah daerah. 

Sementara itu, salah seorang peserta dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Ahmad Ali mengaku sangat senang. Menurutnya, kegiatan tersebut mampu membawa energi positif sekaligus sebagai ajang bersilaturahmi antar Aparatur Sipil Negara.

“Kami senang, dengan digelar perlombaan ini para pegawai bisa saling mengunjuk kebolehan serta kemampuannya menguasai suatu bidang olah raga, apalagi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, selain lomba karung dan lomba tarik tambang, juga ada lomba makan kerupuk, lomba lagu-lagu perjuangan dan daerah, pertandingan tenis lapangan, pertandingan futsal, dan pertandingan senam losari.(*)