FOTO: Yonmarhanlan VI mengikuti apel kelengkapan bersema dengan unsur TNI-Polri jelang pengamanan laga final PSM Vs Persija leg kedua/Selasa, 6 Agustus 2019/Int

2 Satuan Setingkat Kompi Marinir Diterjunkan Amankan PSM vs Persija

Selasa, 06 Agustus 2019 | 13:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) Makassar bakal ikut serta mengamankan pertandingan leg kedua final Piala Indonesia PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019).

Final leg kedua tersebut sedianya digelar pada Minggu, 28 Juni lalu, namun karena alasan tidak kondusif sehingga PSSI menunda sementara melalui keputusan sekretarisnya.

muhammad-ismak

Sebagai bentuk dukungan pengamanan, Yonmarhanlan VI akan menerjukan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk ikut mengamankan jalannya leg kedua final Piala Indonesia itu.

Komandan Yonmarhanlan VI, Mayor Marinir Aan Andi Warta mengatakan bahwa sebanyak 2 SSK pasukannya akan dilibatkan dalam mendukung pengamanan partai final liga Indonesia tersebut. Bahkan tadi pagi prajurit Yonmarhanlan VI telah mengikuti apel kelengkapan bersema dengan unsur TNI-Polri.



“Tadi pagi pasukan Marinir telah mengikuti apel kelengkapan,” kata Aan Andi Warta.

Selanjutnya, kata dia siang ini akan diberangkatkan ke lokasi pertandingan. “Dan Siang ini akan diberangkatkan ke stadion Andi Mattalatta untuk menempati posisi sesuai dengan kesepakatan dengan unsur-unsur pengamanan uang lain,” tandasnya.(*)

BACA JUGA