Gubernur Sulsel Kunjungi Stand Dekranasda Gowa

Rabu, 07 Agustus 2019 | 08:39 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah mengunjungi Stand Pemeran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa pada  pameran kreatif Dekranasda se-Sulsel di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar, Selasa (6/8/2019). 

Nurdin Abdullah yang didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj, Mussadiyah Rauf.

muhammad-ismak

Dari kunjungan tersebut, Priska Paramita Adnan menyebutkan bahwa Gubernur Sulsel bersama Ibu Gubernur Sulsel memborong sejumlah batik yang dipamerkan.

“Bapak Gubernur dan Ibu pun sudah berkunjung dan memborong bahan-bahan batik untuk kemeja beliau,” ujar Isteri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.



Kegiatan yang bertajuk “Sulsel Meraja” tersebut berhasil memamerkan seluruh hasil kreativitas masyarakat di 24 kabupaten kota se-Sulsel dan akan berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 6 hingga 8 Agustus mendatang.

Sementara itu, Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa, selama 9 bulan terakhir Dekranasda Sulsel sudah mengalami kemajuan dalam mengembangkan hasil kreativitas masyarakat Sulsel. 

“Saya kira kita mengikuti perkembangan Dekranasda Sulsel 9 bulan terakhir yang terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya. 

Melihat potensi tersebut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel memberikan dukungan semua pengembangan Dekranasda Sulsel.  

“Tentu saya berharap kepada seluruh OPD di Sulsel mengawal kegiatan Dekranasda. Kita harus kembangkan pariwisata dan kalau itu terjadi maka ada pertumbuhan hotel-hotel dan usaha-usaha kecil dan menengah,” harap Nurdin.

Nurdin juga menyinggung Perkembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Selayar, Bulukumba, Toraja, Soppeng, Wajo dan daerah lainnya.

“Kita harus perkembangan pariwisata di Sulsel terutama di Selayar untuk kita akan bangun hotel yang berkualitas dan nyaman bagi wisatawan,” ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini. 

Terkhusus, Gubernur Sulsel meminta kepada Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan Sulsel agar sama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi baru di Sulsel. 

“Saya berharap kehadiran Dekranasda ini bisa mendorong ekonomi masyarakat, lewat Dinas Pariwisata, Koperasi dan Perdagangan,” ujarnya. 

Nurdin juga menekankan kesiapan Bank Indonesia untuk mendukung ekspor produk dari Dekranasda Sulsel. “BI siap melakukan ekspor untuk mengembangkan hasil kreativitas Dekranasda Sulsel.” pungkasnya.(*)

BACA JUGA